Membuat Nama Brand Yang Unik

Tips Membuat Nama Brand Yang Unik – Brand sering kali banyak di bicarakan dalam urusan bisnis. Bagi kalian yang baru di dunia bisnis pasti sudah tahu bukan mengenai istilah tersebut. Brand ialah sebuah indentitas yang di sematkan untuk pemilik bisnis terhadap usaha yang akan di kelola. Namun, memiliki nama brand unik adalah idaman bagi sebagian orang. Selain nama yang berbeda dengan yang lain, nama brand unik dapat memicu ketertarikan pelanggan.

Setelah mengetahui sedikit gambaran mengenai brand, kalian bisa menyimpulkannya dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya, di lingkungan kita sudah tren yang namanya handphone, setiap orang dewasa, anak-anak, bahkan balita sudah mempunyai dan mengenal barang tersebut. Nah, dalam pembahasan mengenai handphone, pasti kalian sudah menangkap beberapa merk handphone. Misalnya, Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan iPhone. Perlu kamu ketahui, nama-nama merk yang di sebutkan merupakan brand handphone.

Brand saat ini dikenal sebagai identitas suatu produk. Bukan sekedar terdapat pada barang-barang elektronik saja. Namun, brand dapat di jumpai pada beberapa bisnis. Misalnya, bisnis makanan, bisnis minuman dan lain nya. Jika kamu memiliki bisnis di salah satu bidang yang kamu minati, kamu pasti menginginkan nama brand yang unik dan bagus bukan? Tentu saja, karena banyak pembisnis yang menginginkan memiliki brand yang dapat disukai oleh pelanggan. Dimulai dengan nama brand yang unik, biasanya pelanggan akan tertarik dengan bisnis yang kamu kelola. Beriku merupakan tips memilih nama brand unik menurut beberapa sumber.

 

Memulai Bisnis Kuliner

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

  1. Tidak pernah di pakai oleh brand lain

Brand ialah indentitas produk yang paling utama ketika akan menjalankan suatu bisnis. Sebelum mengetahui produk yang ada dalam bisnis, orang-orang akan mengenal terlebih dahulu nama brand dari bisnis itu sendiri. Karena nama brand merupakan hal utama yang akan lebih awal di kenal oleh banyak orang. Usahakan sebelum membuat nama brand, searching terlebih dahulu apakah sudah ada atau belum nama brand yang akan kamu gunakan. Karena akan membuat pelanggan merasa bingung bahkan membuat tidak menarik karena nama brand yang kamu buat di anggap sebagai plagiat dari nama brand lain.

  1. Gunakan nama brand yang unik

Langkah selanjutnya ketika akan membuat nama brand ialah gunakan nama brand unik dan dapat di sukai oleh orang banyak. Nama brand unik dapat membuat orang lain mudah mengingat nya. Perlu di ketahui bahwa nama-nama brand international mudah di kenal oleh masyarakat luas karena memiliki nama brand unik. Misalnya, google,Yahoo!, Twitter, Coca-Cola, dan lainnya.

 

Baca juga: Ingin Memulai Bisnis Kecantikan Yang Menjanjikan? Lihat selengkapnya

 

  1. Nama brand gampang di ingat dan di ucap

Di samping memiliki nama brand unik, perlu di ketahui juga bahwa memiliki nama brand yang gampang di ingat dan di ucap menjadi salah satu rekomendasi bagi kamu yang akan memulai berbisnis. Jika nama brand mudah di ucap sudah pasti akan mempermudah masyarakat luas dengan mudah mengingat nama brand yang kamu kelola. Dan tentu, hal tersebut merupakan meuntungan tersendiri bagi kamu. Misalnya, gunakan nama-nama yang ada di sekeliling kamu seperti gabungan dari nama keluarga. Perlu kamu ketahui bahwa nama brand ayam geprek onus adalah gabungan dari nama ruben onsu. Seperti yang kamu ketahui, masyarakat luas telah mengenal dan menyukai bisnis tersebut. Di mulai dari nama brand yang mudah di ingat dan juga mudah di ucapkan.

  1. Buatlah nama brand simple

Perlu kamu ketahui juga bahwa nama brand yang simple dapat memudahkan masyarakat luas mudah mengingat bisnis yang di kelola. Jika nama brand yang kamu buat terlalu panjang, kama akan menyulitkan pelanggan mengingat bisnis tersebut. Jadi, uasahakan untuk mempuat nama brand yang simple untuk mempermudah menarik pelanggan.

  1. Menggambarkan bisnis

Selanjutnya untuk memulai membuat bisnis, perlu mempertimbangkan nama brand yang akan digunakan. Satu di antaranya yaitu ketika membuat nama brand, gambarkan bisnis yang ada didalam nama brand tersebut. Misalnya yaitu indomie.

 

Baca juga: Hindari Kebiasaan Buruk Akibat Kulit Wajah Gatal

 

  1. Tidak di sarankan menggunakan singkatan

Terakhir, yang perlu kamu ketahui ketika memlai berbisnis yaitu gunakanlah nama brand yang tidak mengandung singkatan. Meskipun memang terdapat bisnis yang sukses menggunakan nama brand singkatan. Misalnya, Multimedia Mobile di singkat IM3, Tetapi sebaiknya usahakan tidak menggunakan singkatan. Karena seringkali akan membuat pelanggan bingung.

Nah, berikut merupakan tips untuk memulai bisnis menggunakan nama brand unik. Ketika kamu sudah mempertimbangkan beberapa tips tersebut, tentu akan mempermudah masyarakat luas mengenali bisnis yang sedang kamu kelola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *