Tips Membuat Desain Logo Bisnis – Logo paket adalah elemen yang perlu untuk satu produk. Logo bukan hanya berperanan sebagai lambang atau pemanis sebuah merek produk. Lebih dari itu, logo sebagai muka yang menggambarkan watak sebuah merek sekalian produk yang diwakilinya. Hingga dapat disebut, bila faedah paket sebagai identitas dari produk, karena itu logo ialah identitas dari sebuah paket.

Atas dasar itu, logo harus dibikin demikian rupa supaya sesuai watak dari produk yang diwakilkan. Tetapi, untuk bikin desain logo yang penuhi semua harapan, ada banyak hal yang perlu dimengerti. Logo yang bagus harus dapat memberi impresi atau kesan-kesan yang bagus pada produk dan membuat merek jadi lebih gampang dikenal. Makin berwatak, makin iconic juga logo packaging itu, hingga logo bisa juga jadi salah satunya sistem pemasaran yang bagus.

Untuk Anda yang bingung bagaimanakah cara tentukan desain logo paket yang bagus, Anda dapat baca 5 panduan di bawah ini.

 

Memulai Bisnis Kuliner

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

  1. Membuat Ide Logo Paket

Seperti apakah ide yang ingin Anda angkat dari produk Anda? Yakinkan logo yang bakal Anda bikin telah merepresentasikan nilai-nilai penting dari produk yang Anda jual. Ini penting supaya Anda mempunyai kisah yang pasti pada kesan-kesan apakah yang ingin dikatakan dari logo itu. Maka saat sebelum membuat suatu logo, ketahui apa arah dari logo itu. Tetapkan apa yang ingin Anda berikan dan memutuskan hati apa yang ingin Anda buat saat audience menyaksikan logo yang dibikin. Dari sini Anda akan ketahui warna apa yang seharusnya diputuskan, bagaimana formasi berwarna sampai wujud dari bentuknya.

Anda pun perlu ketahui secara jelas sasaran audience yang ingin dicapai. Logo yang ditujukan untuk beberapa anak pasti benar-benar berlainan dari logo yang ditujukan untuk remaja atau orang dewasa. Pikir idenya dulu, lalu rancang bentuknya setelah itu.

  1. Penelitian Pasar dan Logo Paket Pesaing

Seterusnya, Anda harus ketahui desain logo apakah yang kerap dipakai di bagian Anda. Cara ini bisa dilaksanakan dengan gampang lewat internet atau lewat penelitian langsung di atas lapangan.

Pada step, ini ada dua poin utama yang penting diingat. Pertama, logo apakah yang mengundang perhatian pasar? Mengambil komponen yang memikat perhatian itu untuk dimasukkan pada dalam logo yang bakal dibikin. Ke-2 , janganlah sampai logo yang bakal dibikin terlampau serupa dengan pesaing, karena kelak Anda akan disangka mengikuti atau plagiat. Hal ini seharusnya dijauhi.

Tetapi pada beberapa kasus tertentu, Anda bisa juga ambil komponen desain dari pesaing untuk mendukung produk Anda. Sebagai contoh, Anda dapat menyaksikan bagaimana Gojek pilih memakai warna hijau yang serupa dengan warna logo kompetitornya, yakni Grab. Bisa saja dengan pilih warna yang serupa dengan logo pesaing yang telah terlebih dahulu ada, usaha Anda yang lebih baru dapat gampang mendapatkan perhatian dari customer yang pernah memakai produk pesaing.

 

Baca juga: Mau Bikin Brand? Yuk Lihat Tips berikut

 

  1. Lihat Hal-Hal Penting Dalam Desain

Sama dengan proses desain biasanya, desain logo paket harus juga memerhatikan beberapa unsur penting dalam desain, seperti warna, font, pembagian, simbol, dan simetri.

Bikinlah logo sesederhana kemungkinan supaya gampang dikenang oleh customer. Penyeleksian font untuk text penting. Seharusnya pilih font yang orisini supaya menjadi identitas produk. Pakai juga warna yang pas dengan kesan-kesan yang ingin Anda tunjukkan dari produk Anda. Janganlah lupa, jauhi pemakaian simbol produk yang pasaran dan seringkali dipakai, supaya produk Anda tidak terbenam di pasar. Disamping itu, simbol yang lain akan membuat logo paket Anda kelihatan exclusive, mempunyai identitas, dan gampang dikenal customer. Janganlah lupa lihat pembagian dan simetri dari logo, supaya logo kelihatan lebih menarik.

  1. Kritikan, Anjuran, dan Koreksi Logo Paket Anda

Sesudah membuat desain logo yang diharapkan, janganlah lekas diterbitkan dahulu. Coba meminta saran, baik itu berbentuk kritikan atau anjuran dari beberapa orang di seputar Anda untuk pastikan jika mereka pahami pesan yang ingin dikatakan dari logo paket itu. Jika memang perlu, Anda dapat lakukan diskusi dengan beberapa orang yang pahami pada seni desain.

Yang khususnya ialah tidak boleh malu dan malas untuk merevisi jika perlu, karena logo yang Anda tentukan akan dipakai untuk produk Anda dalam waktu yang lumayan lama.

 

Baca juga: Selain Untuk Kesehatan Tubuh, Jahe di Percaya dapat Memutihkan Kulit Wajah

 

  1. Tidak boleh Takut Melakukan eksperimen

Desain yang lain akan memberikan imbas berlainan juga ke customer. Imbas itu cuman dapat dijumpai dengan cara tepat sesudah Anda cobanya. Sebagai contoh, Anda dapat menyaksikan Gojek yang belakangan ini pilih untuk mengganti logo mereka.

Sering, beberapa perusahaan memang menyengaja mengganti logonya seringkali sampai memperoleh desain logo terbaik dan paling sesuai citra yang ingin ditonjolkan dan arah yang ingin diraih. Karenanya, tidak boleh takut untuk melakukan eksperimen dengan logo paket Anda. Dengan berikut Anda dapat mendapati sebuah logo yang terbaik untuk produk Anda.

Penting untuk dikenang jika logo ialah muka dari produk Anda. Hal pertama kali yang disaksikan customer bukan produknya, tetapi hal pertama kali yang disaksikan customer saat sebelum beli produk ialah paketannya. Maka yakinkan Anda mendesain logo untuk packaging produk Anda sebaik-baiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *